fbpx
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com
+62819 1083 1792 info@wisatasekolah.com

Virtual Study Tour : Pengalaman Berwisata yang Baru dan Seru

Situasi pandemi yang sudah berlangsung selama hampir 1 tahun ini membuat banyak industri mengalami dampak dari virus yang nggak berkesudahan ini, nggak terkecuali industri pariwisata. Para pelaku di industri pariwisata harus putar otak untuk terus bertahan di tengah minat wisata masyarakat yang turun. Di Indonesia, berbagai upaya sudah dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus mendorong minat pariwisata masyarakat di masa pandemi, salah satunya dengan virtual tour yang dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Tren virtual tour mulai meningkat praktiknya sejak situasi pandemi tahun lalu. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi saat ini, virtual tour menjadi salah satu alternatif untuk berwisata di kala pandemi. Menurut Pak Irwan (Founder & CEO Outing.id), alasan virtual tour yang saat ini makin digandrungi karena dianggap masyarakat sebagai obat dalam mengatasi kerinduan berwisata saat masa pandemi seperti sekarang. Virtual tour juga bisa menjadi sarana baru dalam promosi destinasi wisata karena memberikan gambaran dan informasi yang lengkap bagi masyarakat yang penasaran tapi takut untuk mengunjungi suatu destinasi di masa pandemi.

Penyelenggaraan study tour oleh sekolah yang biasanya dilakukan secara langsung juga berubah trennya menjadi virtual tour. Study tour dari layar gadget, apa serunya? Jangan salah! Outing.id punya spesialisasi buat tur sekolah yaitu Wisata Sekolah yang mengedepankan educational and experiential travel dan menawarkan pengalaman berwisata yang baru melalui virtual study tour. Bersama Wisata Sekolah, virtual study tour kamu nggak akan ngebosenin karena akan ada berbagai activity seru sebagai penunjang pengalaman kamu saat berwisata virtual.  Bikin layang-layang? Ngebatik? Atau belajar bikin robot? Semua bisa! Tentunya semua kegiatan akan ditemani oleh pemandu yang profesional dan seru.

Bagi Kak Judith (Program Specialist Outing.id), Virtual study tour memiliki keunikan dan sensasi tersendiri karena dengan hanya dengan virtual study tour kita bisa menjelajah berbagai destinasi tanpa ada batas jarak dan waktu. Mau ke Berlin? Paris? Palestina? Bisa banget diwujudkan dengan virtual study tour! Kita jadi nggak perlu ribet dan pusing mikirin akomodasi atau jadwal, karena cukup dengan “klik-klik” kita udah bisa berwisata.

Selain itu, Wisata Sekolah juga ngebebasin kamu untuk memilih destinasi wisata dan experience sesuai keinginan kamu karena ada lebih dari 60 program virtual study tour, lho! Mulai dari mengenal budaya Melayu di Pulau Penyengat, ke Kota Pahlawan Surabaya, main ke Menara Eiffel di Paris atau bahkan ke bangunan bersejarah di Berlin semua bisa kamu kunjungi bareng Wisata Sekolah! Jangan mau ketinggalan, karena banyak sekolah yang udah ngerasain serunya virtual study tour bareng Wisata Sekolah, contohnya adalah Royal Wells Primary School, Sekolah Dian Harapan (SDH), SMA Karakter, SD Yasporbi 3 dan masih banyak sekolah lainnya.

Pengen ngerasain pengalaman virtual study tour seru dan menarik bareng Wisata Sekolah juga? Buruan kepoin kita di instagram @wisatasekolah dan rencanakan wisata kamu dengan menghubungi Whatsapp di 0819-1083-1792 atau 021-7599 9969.

Leave a Reply